Facebook

Responsive Ads Here

Wednesday, February 14, 2018

Mengenal Keju dan Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Mungkin saja keju termasuk salah satu makanan yang terlihat kurang sehat karna tinggi garam, kalori serta lemak. Terlebih keju sekarang ini jadi primadona makanan paforit, karna banyak jajanan atau menu-menu makanan baru senantiasa tidak lupa memberikan keju menjadi topping di atasnya.



Tahukah anda bila nyatanya terdapat beberapa kegunaan atau kebaikan kesehatan yang terdapat dalam keju. Terlebih saat kita mengonsumsinya sehari-hari dengan rutin. Riset teranyar yang dilakukan ilmuwan China selama10 tahun mengungkap bahwa mereka yang konsumsi keju setiap hari mengalami penurunan resiko penyakit jantung serta stroke sebesar 10 %.

Hasil riset ini memang kedengaran terlihat bertentangan dengan kenyataan kandungan lemak yang ada didalam sepotong keju. Tapi riset ini dapat dibuktikan mengungkap kenyataan kalau keju begitu berguna untuk menurunkan resiko penyakit membahayakan didalam badan.

Mengenal Keju dan Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Nutrisi yang terdapat dalam keju

Satu diantara kandungan paling besar dalam keju yaitu kalsiumnya yang tinggi. Satu ons keju Swiss, cheddar atau mozzarella saja dapat memiliki kandungan kira-kira 200 miligram kalsium. Atau seperlima dari konsumsi diet kalsium yang direferensikan.

Keju juga memiliki kandungan protein. Yogurt Yunani yaitu product susu memiliki kandungan protein tertinggi dari semua susu. Sementara untuk keju biasa saja anda telah memperoleh kurang lebih 8 gram protein. Diluar itu, keju juga kaya vitamin B12, A serta K2, lemak jemu, laktosa, zat besi, selenium, fosfor, sodium serta riboflavin.

Kandungan probiotik atau bakteri baiknya juga sangat berguna untuk melindungi kesehatan usus. Jadi konsumsilah keju sebagai sumber terbaik untuk melindungi kesehatan usus Anda.

Jadi sebelum anda singkirkan keju dari makanan Anda atau sajian kue Anda, sebaiknya ketahui 5 faedah kesehatan yang dapat anda peroleh bila anda mengonsumsinya setiap hari.

1. Menyehatkan Tulang
Konsumsi keju ternyata begitu baik untuk kesehatan tulang. Kandungan kalsiumnya yang tinggi jadi sumber makanan untuk tulang serta mencegah dari resiko osteoporosis atau kondisi kerapuhan tulang karena penurunan massa tulang serta problem tulang yang lain.

Seiring bertambahnya umur, jumlah kalsium yang diperlukan tulang akan bertambah. Itu penyebabnya konsumsi keju mungkin saja satu diantara langkah untuk dapat memenuhi keperluan kalsium Anda.

2. Tingkatkan System Imun 
Satu riset di tahun 2010 menemukan kalau konsumsi sepotong keju sabanhariberguna meningkatkan system imun pada beberapa orang berusia lanjut.

Banyak peneliti mengklaim kalau kandungan probiotik didalam keju mempunyai faedah untuk mencegah rusaknya dalam system ketahanan tubuh seiring bertambahnya umur.

3. Memperkuat Gigi 
Selain menyikat gigi dengan teratur, konsumsi keju saban hari ternyata dapat membuat gigi lebih kuat.

Studi yang dikerjakan tahun 2013 dari Akademi Kedokteran Gigi Umum di Amerika menemukan kalau keju bukan sekedar membuat mulut lebih basah namun juga ada kemungkinan pelindung bagi sekitar gigi.

4. Buat Lebih Cerdas 
Sebagian riset mmenemukan bila keju nyatanya berguna untuk kecerdasan.

Satu studi pada tahun 2012 yang dikerjakan periset Amerika serta Australia menemukan kalau mereka yang konsumsi product susu termasuk juga keju, susu serta yoghurt memperoleh nilai plus tinggi ketimbang mereka yang tidak pernah mengonsumsi product susu.

5. Menyehatkan Jantung
Seperti telah di sampaikan diawal artikel ini, kalau riset menemukan manfaat besar keju untuk kesehatan jantung. Kandungan protein serta lemak pada keju menolong memperlancar peredaran aliran darah. Tidak hanya itu, beberapa peneliti juga meyakinkan kalau kandungan sodium yang terdapat pada keju akan tidak hilang hingga desakan darah pada mereka yang seringkali mengonsumsi keju jauh lebih normal.

Untuk memperoleh semua manfaat kesehatan ini, anda sudah pasti butuh konsumsi keju dengan teratur. Bila anda biasanya cuma konsumsi keju untuk taburan dibagian pastamu, udah saatnya menjadikan keju jadi bahan paling utama atau penambahan untuk menu-menu sajian terbaik Anda sehari-hari.

No comments: