Bahan Alami Untuk Memutihkan Wajah dan Tubuh Kesehatan

Bahan Alami Untuk Memutihkan Wajah dan Tubuh

Cara memutihkan wajah alami dengan cepat dan mudah

Setiap orang pasti menginginkan kulit wajahnya tampak segar dan bersih. Kulit wajah yang terlihat kusam apalagi kurang bercahaya pastinya akan membuat penampilan Anda kurang percaya diri. Sudah tentu akan berpengaruh pada tingkat kepercayaan diri Anda berkurang. Setiap orang itu laki-laki atau perempuan tentu mendambakan wajahnya cerah, bersih, segar, dan tampak mempesona. Akan lebih percaya diri apabila kulit wajah anda terlihat cerah, bersih, dan segar.


Untuk memiliki kulit wajah yang bersih, segar dan cerah, umumnya setiap orang ingin mendapatkanya dengan cara yang instan. Biasanya dengan cara memakai produk kecantikan yang menandung bahan kimia seperti sabun wajah, pelembap wajah, alas bedak, dan bedak. Tetapi apakah ada jaminan keamanan bagi kulit wajah anda

Sebenarnya banyak di sekitar kita bahan-bahan alami yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih, dan segar. Selain mudah dan murah, tentu saja dengan menggunakan bahan alami, Anda tidak perlu takut akan efek sampingnya. Seperti apa bahan-bahanya, berikut ini ada beberapa cara memutihkan wajah secara alami yang cepat dan mudah.

Cara memutihkan wajah secara alami yang cepat dan mudah


Jeruk nipis


Jeruk nipis kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Hal ini akan membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati. Tidak hanya berfungsi sebagai pemutih kulit wajah, akan tetapi kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk ini pun mampu menangkal radikal bebas.

Caranya adalah:

Iris jeruk nipis menjadi dua bagian
Oleskan pada wajah secara merata
Diamkan kira- kira 30 menit sampai mengering
kemudian bilas dengan air bersih.

Lakukan secara teratur 2-3 kali seminggu, agar hasilnya memuaskan.
Yang perlu anda perhatikan bagi yang mempunyai kulit sensitif harap berhati-hati dalam penggunaan bahan alami ini karena dapat menimbulkan iritasi kulit.

Kulit Jeruk


Apabila dibandingkan dengan buahnya, ternyata kulit jeruk lebih banyak mengandung vitamin C. Jadi bagi Anda yang suka sekali makan jeruk, kulitnya jangan buru-buru dibuang. Kulit jeruk dapat Anda gunakan sebagai masker wajah yang berguna untuk memutihkan wajah serta bisa menghilangkan noda di wajah.

Caranya sebagai berikut :

Jemur kulit jeruk hingga benar-benar kering
Tumbuk kulit jeruk hingga halus
Campur dengan air hingga berbentuk pasta
Oleskan pada wajah Anda yang sebelumnya telah dibersihkan
Diamkan kira kira 30 menit
Kemudian bilas dengan air hangat
Kadar anti oksidan yang terdapat pada kulit jeruk akan membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu.

Lidah buaya


Zat penghambat pembentukan melanin yang membuat wajah menjadi gelap yakni aloesin ada dalam lidah buaya.Mengapa sebabnya banyak jenis produk pencerah wajah yang memasukkan lidah buaya di dalam komposisinya. Lidah buaya mampu menjaga kesehatan dan keindahan rambut, juga berfungsi untuk melembabkan dan membersihkan kulit wajah.

Caranya adalah:

Ambil getah lidah buaya yang ada di tengah
Oleskan secara merata pada kulit wajah Anda
Diamkan  - + 15 menit
Lalu bilas dengan air bersih
Sebaiknya lakukan cara ini secara rutin pada pagi dan sore hari agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Pepaya


Enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu meremajakani kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit Anda. Pepaya akan menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah Anda.

Caranya adalah:

Haluskan pepaya
Setelah lembut, gunakan sebagai masker
Diamkan skira-kira 30 menitKemudian bilas dengan air hangat
Melakukan perawatan ini dengan rutin selama 2 – 3 kali dalam seminggu akan membantu kulit wajah Anda agar memutih dengan cara yang alami.

Alpukat


Alpukat juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari keriput dan tanda-tanda dari penuaan dini karena alpukat banyak mengandung karotenoid anti-oksidan, vitamin E, dan vitamin C. Vitamin E berguna untuk membantu mencegah penuaan dini akibat dari sengatan sinar matahari sedangkan vitamin C merupakan zat yang dibutuhkan untuk membuat elastin dan kolagen agar kulit tetap terlindungi.

Caranya mudah sekali :

Haluskan alpukat hingga lembut
Oleskan pada wajah secara merata
Diamkan kira-kira 25 menit
Setelah itu bilas dengan air bersih

Pisang




Pisang di yakini kaya akan vitamin C dan tentunya efektif untuk memutihkan wajah secara alami.

Cara penggunaanya mudah :

Haluskan 1 buah pisang sampai lembut
Tambahin 1 sdm madu
Campur sampai rata
Kemudian oleskan pada wajah
Biarkan mengering hingga 20 menit
Dilas dengan air bersih

Strawberry


Ellagic terdapat pada buah strawberry yang baik untuk menghilangkani flek hitam pada wajah dan dapat mencerahkan wajah Anda secara alami.

Cara sebagai berikut :

Haluskan buah strawberry sampai lembut
Dan campur dengan susu hingga mengental
Gunakan sebagai masker wajah

Tomat


Senyawa anti-oksidan yaitu lycopine yang terdapat pada tomat di yakini dapat menangkal radikal bebas agar wajah cerah dan berseri. Tomat juga dapat menjadi pemutih alami untuk meminimalisir kerusakan yang diakibatkan dari sinar UV.

Cara penggunaannya ialah:

Tumbuk tomat sampai halus sampai menjadi bubur
Lalu oleskan pada wajah
Diamkan kira-kira 30 menit
Dan bilas dengan air bersih.
Lakukan ini secara rutin seminggu 2-3 kali agar hasilnya sesuai harapan.

Kentang


Kandungan mineral yang terdapat dalam kentang dapat menjadi antibiotik alami yang berfungsi untuk memperlambat penuaan wajah dan membantu meremajakan kulit. Anti-oksidannya yang alami juga berperan penting agar noda atau flek pada wajah dapat tersematkan dan hilang sempurna.

Caranya adalah :

Tumbuk kentang yang sudah direbus sampai halus
Campur dengan 2 sdm susu sampai membentuk pasta
Kemudian oleskan pada wajah
Diamkan kira-kira 30 menit
Dan bilas dengan air bersih
Cara alami ini akan efektif jika anda menggunakannya secara rutin, yaitu pada waktu malam sebelum tidur. Cara ini sangat cocok bagi yang memiliki jenis kulit yang normal.

Bengkoang


Hampir semua produk kecantikan mengandung bengkoang sebagai pemutih. Vitamin B dan C yang yang ada dalam bengkoang sangat berperan penting untuk memutihkan wajah dan menjaga wajah agar tetap bersih dan bersinar.

Caranya sebagai berikut :

Parut bengkoang sampai lembut
Di peras menggunakan air
Gunakan sarinya sebagai masker wajah
Diamkan kira-kira 20 menit
Dan bilas dengan air bersih
Lakukan cara ini secara rutin

Madu


Madu juga salah satu pelembab alami wajah yang sekaligus dapat mencerahkan kulit karena kaya akan anti-oksidan dan juga dapat mengangkat kulit mati.

Cara penggunaanya adalah :

Ambil 1 sdm madu
Oleskan pada wajah
Diamkan kira-kira 30 menit
Kemudian bilas dengan air bersih
Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal bila melakukanya secara rutin.

Inilah cara memutihkan wajah secara alami yang cepat dan mudah. Jangan lupa untuk melakukannya secara teratur agar wajah dapat lebih cepat memutih terlihat segar dan berseri. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahan Alami Untuk Memutihkan Wajah dan Tubuh"