Bahan Alami Yang Dapat Menghilangkan Bau Badan Kesehatan

Bahan Alami Yang Dapat Menghilangkan Bau Badan

Tips mudah menghilangkan bau badan secara alami

Mempunyai bau badan memang bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang, biasanya orang yang keringatnya bau mereka yang kelenjar keringatnya selalu aktif. Untuk menghilangkan bau badan biasanya seseorang rela melakukan apa saja untuk mengusir bau badannya, namum usaha yang di lakukan hanya sia-sia.


Apa itu bau badan dan bagaimana caranya untuk menghilangkan bau badan yang mudah


Penyebab bau badan adalah permukaan kulit yang di makan oleh bakteri-bakteri dan mengeluarkan bau yang tidak sedap atau di kenal sebagai bromhidrosis. Suasana hangat dan lembap di ketiak merupakan lingkungan yang ideal bagi bakteri untuk berkembang biak.

Hal ini juga memerangkap keringat hasil kelenjar apokrin yang lebih rentan mengeluarkan bau keringat. Yang lebih parahnya lg, keringat di tempat ini bisa menyebabkan bercak-bercak keringat pada pakaian.

Biasanya pada masa-masa pubertas bau badan pria mulai terjadi, demikian juga bau badan wanita. Karena pria lebih banyak mengeluarkan kelenjar apokrin, bau keringatnya lebih tajam di banding wanita. Meskipun sebenarnya wanita memiliki lebih banyak kelenjar keringat secara keseluruhan. Bau badan jugs bisa di sebabkan oleh beberapa bahan makanan seperti alkohol dan masakan-masakan yang pedas.

Tips cara mudah untuk menghilangkan bau badan

1. Jaga kebersiahan badan


Pada dasarnya keringat setiap hari keluar dari pori-pori, dan bakteri aka nmudah bersarang dan menempel apabila keringat tidak di bersihkan. Dan bakteri-bakteri tersebut akan mengeluarkan bau badan apabila tidak di bersihkan secara rutin.

Menurut para ahli kesehatan, mandi terbaik untuk menghilangkan bau badan dan bakteri di tubuh adalah 2x sehari. Lebih baik lagi, ketika mandi gunakan sabun yang kaya akan kandungan anti bakterial di dalamnya.

2. Deodorant


Gunakam deodoran penghilang bau badan. Karena deodorant merupakan produk yang berguna untuk mencegah bau badan, tetapi tidak bisa mengurangi keluarnya keringat.

3. Hindari beberapa jenis Makanan


Untuk mencegah timbulnya bau badan, anda harus menghuindar dari jenis makanan yang bisa menyebabkan bau badan:

  • Alkohol dan kafein
  • Makanan cepat saji
  • Daging merah
  • Rempah-rempah


4. Buah-buahan


Buah-buahan salah satu makanan yang makanan yang mudah dicerna oleh tubuh. Dengan demikian, buah akan membuat usus menjadi lebih sehat dan keringat juga tidak bau. ada beberapa buah seperti apel, jeruk, pepaya, jambu biji, dan lainnya dipercaya dapat membantu menghilangkan bau keringat secara alami. Konsumsi buah-buahan segar setiap hari agar bau badan berkurang.

5. Dengan Daun sirih


Kandungan antibakterial dan antiseptik dalam daun sirih Selain untuk perawatan daerah organ kewanitaan, ternyata juga baik untuk mengatasi bau badan.

Caranya mudah:

  • Petik daun sirih yang masih segar beberapa lembar
  • Lalu tumbuk daun tersebut sampai halus dan oleskan keseluruh bagian tubuh
  • Usahakan pada bagian ketiak berikan gosokan lembut selama 5 menit
  • Diamkan sekitar 10 menit dan bilas dengan mandi air hangat


Selain menggunakannya dari luar, daun sirih juga bisa menghilangkan bau badan dari dalam tubuh. Caranya cukup rebus daun sirih dan konsumsi air rebusannya secara rutin. Tidak hanya membantu mengatasi bau badan, tetapi air rebusan tersebut juga baik untuk mencegah batu ginjal.

6. Daun kemangi


Daun kemangi salah satu penghilang bau badan. Aromanya yang khas dari daun kemangi sangatlah baik untuk menghilangkan bau mulut. Selain itu, kandungan mineral dan antibakterial pada daun kemangi juga dipercaya dapat membantu mengatasi bau badan. Agar bau badan hilang konsumsi daun kemangi setiap hari.

Itulah beberapa Tips cara mudah untuk menghilangkan bau badan yang mungkin sangat bermanfaat


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahan Alami Yang Dapat Menghilangkan Bau Badan"