Bahan Alami Untuk Memutihkan Gigi Dengan Cepat Kesehatan

Bahan Alami Untuk Memutihkan Gigi Dengan Cepat

Siapa yang tidak ingin memiliki gigi putih bersih? Rasanya semua orang ingin memiliki gigi putih apalagi mereka yang keseharianya sering bertemu dengan banyak orang. Memiliki gigi kuning tentunya akan menurunkan rasa percaya diri kita apalagi jika kita tersenyum lebar. Jika gigi kita kuning bagi orang yang memiliki uang tentu tak masalah karena banyak dokter gigi yang mampu mengatasi gigi kuning menjadi putih kembali, namun bagi yang tidak memiliki uang berlebih tentu akan menjadi pemikiran tersendiri jika ingin ke dokter gigi untuk memutihkannya. 


Namun jangan khawatir ada Cara memutihkan gigi dengan cepat dan mudah tanpa harus pergi ke dokter gigi.

  • Mengapa gigi kita bisa menguning? Ada beberapa sebab yang bisa menjadikan gigi kita kuning, di antaranya malas menggosok gigi. 
  • Menggosok gigi sangat penting karena pada gigi ada sisa-sisa makanan yang menempel dan jika tidak dibersihkan gigi kita menjadi kotor dan menguning. 
  • Selain itu jika kita malas menggosok gigi akan mengakibatkan bau mulut dan sakit gigi. Oleh karenanya jangan malas untuk menggosok gigi minimal 2 kali sehari. 
Selain itu, bagi Anda yang biasa merokok maka itu akan menjadi penyebab gigi kita menguning karena nikotin yang terdapat pada rokok dapat menyebabkan ruang mulut kita menjadi asam dan nikotin tersebut menempel pada gigi sehingga gigi kita menguning. 

Teh atau kopi juga bisa membuat gigi kita menguning. Konsumsi obat-obatan karena suatu penyakit, mengonsumsi terlalu banyak makanan yang manis dan bersoda juga dapat membuat gigi kita kuning.

Cara Memutihkan Gigi

Ada beberapa cara untuk memutihkan gigi kita, di antaranya sebagai berikut.
  • Bersiwak. Menggosok gigi dengan sikat gigi mungkin sudah umum terjadi namun untuk lebih memutihkan gigi kita maka kita bisa bersiwak yaitu menggosok gigi dengan batang kayu pohon arak atau akar pohon arak. Pohon arak ini tumbuh di kawasan Timur Tengah dan beberapa wilayah di Asia. 
  • Baking soda. Baking soda bisa digunakan untuk memutihkan gigi dan mengatasi karang gigi. Baking soda ini bisa digunakan sebagai pasta gigi atau digunakan untuk berkumur. Jika baking soda akan dipakai sebagai pasta gigi tinggal mencampurkan dua sendok baking soda dengan dua sendok air hangat. Andapun juga bisa menggabungkan baking soda dengan air jeruk nipis lalu gosokan dengan menggunakan sikat gigi dan diamkan selama 5 menit.  Jika ingin menggunakan baking soda untuk berkumur tinggal campurkan 3 sendok baking soda dengan segelas air lalu gunakan untuk berkumur-kumur pakai
  • Kulit jeruk. Kulit jeruk bisa digunakan untuk memutihkan gigi dan menghilangkan plak gigi. Agar lebih berkhasiat siapkanlah kulit jeruk yang masih segar lalu kerok bagian putih yang terdapat pada kulit jeruk dan gunakan untuk emnggosok gigi. 
Demikian cara memutihkan gigi kuning secara alami yang cepat tanpa efek sampimg semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahan Alami Untuk Memutihkan Gigi Dengan Cepat"