Cara menurunkan berat badan secara cepat Kesehatan

Cara menurunkan berat badan secara cepat

Berat badan ideal sepertinya menjadi dambaan setiap orang. Namun terkadang kita tidak bisa mengontrol asupan makanan sehingga yang terjadi berat badan semakin naik dan naik lagi. Selain untuk penampilan sebenarnya memiliki berat badan ideal juga bisa dijadikan sebagai indikator tubuh sehat. Oleh karenanya menurunkan berat badan ini menjadi motivasi bagi orang yang ingin memiliki tubuh yang ideal dan sehat.


Diet Untuk menurunkan berat badan alami dan cepat tanpa efek samping saat ini ada berbagai macam cara untuk menurunkan berat badan, Anda bisa memilih diet mana yang sekiranya cocok dengan Anda dan dapat dijalankan agar berat badan bisa turun.

Baca juga : Bahan Alami Untuk Memutihkan Gigi Dengan Cepat

Diet yang efektif menurunkan berat badan di antaranya diet carbo, diet OCD, diet mayo, diet GM, diet Food Combining dan masih banyak lagi jenis diet lainnya.


Diet OCD merupakan singkatan dari obsessive combuziers diet yaitu diet yang diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier seorang mentalis dan pembawa acara televisi. 

Diet OCD ini beramsumsi kita boleh makan apapun yang kita sukai namun tidak boleh rakus dan ada jendela makan yang haru dipatuhi. 


Jendela makan ini maksudnya kita boleh makan selama 4,6 atau 8 jam setelah itu kita puasa tidak boleh makan apapun namun masih bisa minum.

Diet mayo merupakan diet yang dikenalkan oleh Mayo Clinic di Amerika Serikat. Diet ini memiliki motede untuk puasa garam selama 13 hari baik garam asli atau makanan yang memiliki rasa asin. 

Ada juga diet food combining yaitu jenis diet yang mengutamakan pola makan sehat yaitu dengan menyelaraskan makanan dengan jam biologis tubuh. 

Dalam menu foof combining ada empat yang harus diperhatikan, yaitu zat pati, zat protein, sayuran serta buah-buahan. Sayuran dan buah yang dimakan sebaiknya alami tanpa pengolahan terlebih dahulu.kalaupun buah akan dibuat jus maka tidak boleh ada penambahan gula. 

Hal yang harus diperhatikan ketika diet foof combining pada pagi hari sebaiknya makan satu jenis buah baik di jus atau disantap langsung. Jika memakan makanan berprotein sebaiknya satu jenis saja. 

sayuran wajib ada ketika makan siang dan makan malam bisa dipadukan dengan protein. Namun protein dan karbohidrat jangan disatukan. Ada juga diet tanpa rasa yang dari namanya kita bisa mengetahui bahwa jenis diet ini adalah dengan memakan makanan tanpa memakai bumbu apapun sehingga tak berasa. 

Makananya pun jangan sampai digoreng dan lebih baik direbus atau disantap langsung.

Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Diet

Ketika kita telah bertekad untuk memulai pola hidup sehat dan ingin menurunkan berat badan selain kita memperhatikan asupan makanan dalam tubuh, juga kita harus berolahraga untuk membentuk tubuh. 

Niat dan keteguhan hati juga sangat penting dalam menurunkan berat badan karena terkadang di pertengahan jalan kita sudah merasa tidak sanggup untuk menahan godaan makanan yang ada atau malas berolahraga. 

Oleh karena itu, motivasi diri dan dari orang-orang sekitar sangat penting untuk dilakukan agar kita bisa konsisten dalam menurunkan berat badan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara menurunkan berat badan secara cepat"