Facebook

Responsive Ads Here

Saturday, December 23, 2017

cara membuat antibiotik alami untuk anak

Antibiotik Alami Untuk Anak. Kekebalan tubuh setiap orang berbeda-beda, apalagi kekebalan tubuh anak. Tak jarang ketika pergantian musim, anak-anak banyak yang terserang demam, batuk atau flu. Ketika anak sakit, para orang tua akan cepat memeriksakan anak-anaknya ke dokter agar cepat sembuh dengan obat-obatan yang dokter berikan. 


Namun para orang tua sebaiknya mengetahui bahwa ada obat antibiotik alami untuk anak jika belum sempat memeriksakan anaknya ke dokter atau ingin mencoba obat alami terlebih dahulu.

Sebelumnya sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa antibiotik itu? 

Apa Sih Antibiotik Itu?

Kata antibiotik berasal dari bahasa Yunani, yaitu anti yang berarti melawan dan bios yang berarti hidup. artinya bahwa antibiotik merupakan obat yang digunakan untuk melawan hidupnya bakteri yang menyebabkan infeksi. 

Oleh karenanya jika seseorang terkena penyakit yang disebabkan oleh bakteri makan biasanya dokter memberikan resep antibiotik yang harus diminum oleh pasien. Namun jika seseorang terkena penyakit yang disebabkan oleh virus maka tidak akan diberikan antibiotik. 

Jenis antibiotik yang saat ini ada sudah lebih dari 100 jenis yang digunakan untuk menyembuhkan infeksi ringan sampai berat. Sakit yang biasanya diberikan obat antibiotik seperti pilek, meningitis, radang paru-paru, atau infeksi kulit.

Antibiotik Alami Untuk Anak

Hal yang umumnya sulit dilakukan ketika anak sakit adalah memberikan obat. Biasanya kita akan kesulitan ketika meminumkan obat untuk anak karena dalam bayangan anak obat itu terasa pahit sehingga anak enggan meminumnya. 

Selain itu pemberian obat antibiotik pada anak memiliki efek samping, salah satunya dengan meminum obat antibiotik maka bakteri baik dalam tubuh juga akan ikut hancur. 

Padahal bakteri baik ini sangat bermanfaat untuk melawan infeksi secara alami. Jika Anda ragu memberikan obat antibiotik berbahan kimia pada anak maka Anda bisa memberikan antibiotik alami yang aman dikonsumsi oleh anak tanpa adanya efek samping. 

Ada beberapa jenis antibiotik alami bagi anak, di antaranya adalah madu dan kayu manis. 

Sudah sangat lama madu memang sering digunakan untuk menghilangkan rasa sakit atau mengobati luka agar tidak infeksi. Berdasarkan penelitian madu memang dapat membunuh beberapa jenis bakteri dan sebagai obat penyembuh luka yang paling efektif.

Namun madu yang digunakan biasanya madu mentah tanpa adanya pasteurisasi karena proses pasteurisasi ini dapat membunuh bahan aktif dan antibiotik alami yang terkandung di dalamnya. Jadi jika ingin menggunakan madu sebagai obat antibiotik alami pilihlah madu mentah atau raw honey.

Kayu manis merupakan antibiotik dan antiseptik alami yang dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit atau infeksi. Dalam kulit kayu manis terdapat minyak yang memiliki khasiat untuk mengobati beberapa jenis gangguan kesehatan, seperti pilek, flu, radang kulit maupun masalah pernapasan. 

Madu dan kayu manis dapat dicampur menjadi ramuan yang berkhasiat sebagai obat antibiotik alami. Caranya ambil satu sendok teh kayu manis bubuk campurkan dengan satu sendok teh madu mentah lalu berikan pada anak. Ramuan tersebut bisa menjadi obat antibiotik alami untuk anak.

No comments: