Facebook

Responsive Ads Here

Friday, February 16, 2018

8 Kebiasaan Penyebab Kulit Wajah Rusak

Salah satunya cara untuk mencegah penuaan serta merawat kesehatan kulit yaitu dengan memenuhi kebutuhan tidur. Selain itu, ada beberapa rutinitas ketika hendak tidur yang harus Anda jauhi agar kulit tetaplah fresh. Apa sajakah rutinitas itu? Simak penuturannya di bawah ini.

Sumber Gambar www.gulalives.co
Tidur yang cukup sangat penting untuk kesehatan kulit.  Istilah tidur nenyak ternyata ada benarnya. Sebab tidur merupakan satu diantara langkah untuk melindungi kecantikan serta kesehatan kulit. Ditulis dari Telegraph, Dr. Guy Meadows, pendiri The Sleep School serta pakar terpenting di Inggris menyebutkan kalau tidur merupakan waktu bagi tubuh untuk mengobati, memperbarui, serta menyingkirkan toksin dari kulit.

Selama tidur, hormon pertumbuhan mencapai puncak serta merangsang perbaikan sel serta jaringan. Apabila kwalitas tidur menyusut, sistem perbaikan kulit oleh hormon jadi lambat. Apabila terus berlangsung, kandungan kortisol juga akan bertambah serta menyebabkan pembentukan kolagen melambat hingga mengakibatkan penuaan. Oleh karenanya, untuk menghambat penuaan awal, Anda mesti memerhatikan kecukupan tidur Anda.

Pada saat hendak tidur, jauhi rutinitas yang mengakibatkan kerusakan kulit berikut ini
Apabila Anda udah memastikan waktu tidur Anda sudahterpenuhi, Anda juga harus memerhatikan beragam kebiasan saat sebelum tidur. Pasalnya rutinitas Anda keseharian juga mempengaruhi. Mungkin saja rutinitas di bawah ini kelihatan sepele, tapi akibatnya bisa memerlambat sistem perbaikan kulit waktu tidur. Berikut rutinitas saat hendak tidur yang jadi mepercepat sistem penuaan serta mengakibatkan kerusakan kesehatan kulit.
Baca juga : Cara memutihkan wajah alami dengan cepat dan mudah
1. Tidur Tengkurap
Posisi ini mungkin saja jadi posisi tidur yang paling nyaman untuk sebagian orang. Tetapi, menurut pakar dermatologi Dr. Purvisha Patel dalam situs Men’s Health, posisi seperti ini ber dampak pembengkakan, terutama pada mata. Seringkali tidur dengan posisi ini mendorong cairan menumpuk di muka serta memberi tekanan wajah untuk mengendur serta kehilangan kolagen.

Waktu tidur, Anda mungkin saja tidak sadar dengan posisi tidur Anda. Oleh karenanya, lebih baik mengaplikasikan posisi tidur terlantang atau miring dari pada langsung tidur dengan posisi tengkurap.

2. Tidak Mencuci Muka
Membersihkan muka saat sebelum tidur begitu penting untuk dilakukan. Karena ini membersihkan kulit muka dari keringat serta kotoran yang menyumbat pori-pori yang dapat mengakibatkan jerawat. Hasilnya akan lebih maksimum bila menggunakan pembersih muka, kulit semakin lebih fresh serta sistem perbaikan kulit semakin lebih baik.

Selain mencuci muka, Anda dapat juga mandi terlebih dulu apabila Anda pulang kerja agak malam. Mandi dengan air hangat membuat badan lebih hangat serta santai sehingga lebih gampang tidur dan kulit lebih bersih dari debu pastinya. Tetapi, janganlah dibiarkan rambut Anda basah karna juga akan membuat seprai serta bantal jadi lembap dan gampang tumbuh jamur.

3. Terlalu Banyak Memakai Product Kecantikan
Product perawatan kulit pada malam hari memanglah dapat menolong kesehatan kulit. Namunterlalu banyak memakai product tersebut saat sebelum tidur dapat membahayakan kulit Anda. Contohnyaproduct yang mempunyai kandungan retinol untuk menghambat keriput, apabila digabungkan dengan peroksida benzoyl untuk melawan jerawat, dapat menyebabkan kulit kering serta iritasi.

Sebaiknya, komunikasikan dengan dokter terlebih dulu untuk pemakaian product kecantikan yang sesuai dengan kulit Anda. Apabila telah memperoleh product yang pas, rutinitas saat sebelum tidur ini memang teratur dilakukan, tapi janganlah terlalu berlebih dalam pemakaiannya.

4. Kurang Minum Air
Air begitu penting untuk kesehatan kulit serta susunan dibawah kulit. Waktu tidur beberapa sel tubuh memerlukan air untuk pergantian kulit. Apabila dehidrasi berlangsung, kulit juga akan kehilangan elastisitas hingga kering, kusam, serta terlihat keriput. Namunpastikan untuk minum satu gelas air putih saja, tidak lebih. Sebab tidur Anda pastinya akan terganggu bila mesti bolak-balik ke kamar mandi hanya untuk buang air kecil.

5. Tidur Tanpa Membersihkan Make up
Tidur tanpa membersihkan make-up bisa membuat pori-pori Anda terhalang serta menyebabkan jerawat. Ditambah lagiwaktu kita tidur temperatur tubuh sedikit bertambah sehingga kulit bisa menyerap sisa make-up serta kotoran lebih cepat.

6. Malas Ganti Sarung Bantal serta Sprei
Tidak cuma kebersihan muka, kebersihan tempat tidur penting juga untuk di perhatikan. Keringat, minyak, beberapa sel kulit mati, bakteri, serta sisa-sisa make-up sering melekat di bantal serta bisa terserap ke kulit muka saat Anda tidur.

Jangan sampai malas untuk ganti sarung bantal serta sprei Anda. Bila sangat mungkin, ganti sarung katun umum dengan bahan beda yang lebih lembut seperti satin, sutra, atau katun Mesir karna sarung bantal yang kasar bisa mengakibatkan keriput.

7. Menempelkan HP ke Wajah
Satu riset beberapa waktu terakhir menunjukkan kalau telephone seluler mempunyai bakteri yang lebih banyak dari pada dudukan toilet. Anda pasti tidak mau bakteri-bakteri ini beralih ke wajah Anda bukan? Oleh karenanya, hindarkan menempelkan hp ke wajah waktu menelepon.

8 Melakukan Waxing pada Wajah
Kumis atau bulu-bulu halus dibagian muka mungkin saja bisa menurunkan kepercayaan diri beberapa wanita. Namun demikian, melakukan waxing untuk menghilangkannya tidak dianjurkan oleh beberapa pakar dermatologis. Waxing malah bisa mengakibatkan kerusakan kulit muka dan menyebabkan keriput, infeksi, serta peradangan yang susah diobati. Bila Anda terus pingin menghilangkannya, tentukan cara laser yang lebih aman.

No comments: