Anda harus tahu obat alami dari bumbu dapur cari tahu yuk Kesehatan

Anda harus tahu obat alami dari bumbu dapur cari tahu yuk

Anda harus tahu obat alami dari bumbu dapur. cari tahu yuk ! Ketika Anda mulai merasakan gejala tidak enak badan, badan menjadi lemah, pusing atau flu tak perlu cepat-cepat memakan obat kimia. Ada beberapa obat alami yang mudah ditemukan di sekitar kita bahkan biasanya para ibu menyimpanya sebagai bahan masakan di dapur. Obat alami dari bumbu dapur itu di antaranya sebagai berikut.


1. Bawang Putih


Bawang putih sangat bermanfaat karena memiliki berbagai macam khasiat baik untuk tubuh kita jika dikonsumsi dengan benar. 

bawang putih ini mengandung alicin senyawa yang sama seperti penisilin yang berguna sebagai antibiotik alami. Selain itu bawang putih juga memiliki fungsi sebagai anti bakteri, anti virus dan anti jamur. 

Penggunaan bawang putih sebagai obat alami dapat membantu mengurangi rasa sakit, mengurangi kadar kolestrol, dan dapat menjadi obat ketika kita keracunan makanan. 

Pemakaian bawang putih dapat dikonsumsi langsung atau dicampur dengan bahan lain misalkan dengan minyak zaitun.

2. Bawang Merah


Bawang merah memiliki kandungan sulfur sebagai antibiotik alami. Jika bawang putih memiliki fungsi sebagai anti bakteri, anti virus dan anti jamur maka bawang merah ini berfungsi untuk membersihkan tubuh dari radikal bebas. 

Bawang merah juga sangat bermanfaat bagi penderita batuk berdahak karena dapat mengeluarkan dahak dari saluran pernapasan. Kita bisa memakan bawang merah secara langsung atau dicampur dengan bahan lain.

3. Jahe


Jahe juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Sebagai obat alami, jahe ini dapat digunakan untuk mencegah keracunan makanan, membantu menyeimbangkan pencernaan ketika kita mengonsumsi makanan tertentu dan meningkatkan produksi asam lambung. 

Selain itu juga jahe dapat digunakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jahe ini dapat dimakan langsung atau dibuat minuman.

4. Madu


Madu sudah sejak lama digunakan untuk mengobati luka agar terhindar dari infeksi. Semakin berkembang maka penggunaan madu sebagai obat alami pun semakin bertambah. 

Madu bisa digunakan untuk menghilangkan rasa sakit, dapat digunakan juga sebagai antioksidan dan antiseptik. 

Selain itu madu juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap virus dan bakteri. 

Madu yang digunakan sebagai antibiotik adalah madu asli tanpa proses pasteurisasi karena proses tersebut dapat membunuh bahan aktif sebagai antibiotik alami yang ada dalam madu.

5. Cabai Rawit


Cabai rawit yang biasa digunakan sebagai bahan pembuat sambal juga bisa menjadi obal alami jika dikonsumsi dengan benar dan tidak berlebihan.dalam cabai rawit terdapat antijamur dan antibiotik. Bisa digunakan sebagai obat radang tenggorokan.

banyak lagi berbagai macam obat alami dari dapur yang bisa digunakan, seperti kunyit maupun kayu manis. 

semuanya dapat digunakan sebagai obat alami tanfa efek samping sebagaimana obat kimia. Semoga kita bisa lebih bijak memilih jenis obat untuk penyembuhan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anda harus tahu obat alami dari bumbu dapur cari tahu yuk"